Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya

Halaman Depan
Berita & Info
Kalender Akademik
Jadwal Kuliah
Pendaftaran Online
Bursa Kerja
Fasilitas
Pelatihan

 
Tips
Tips
December 02, 2013
Tips Membangkitkan Semangat pada Saat Bekerja

Rasa Ngantuk disaat bekerja/belajar seringkali kita alami bagi siapapun. Untuk mengatasinya, kami mempunyai beberapa tips untuk membangkitkan semangat Anda pada saat bekerja yang bisa anda baca langsung artikelnya dibawah ini:

Berikut ini adalah Tips Membangkitkan Semangat pada Saat Bekerja

  1. Menarik napas lewat hidung secara dalam dan pelan, kemudian lepaskan napas lewat hidung pelan. Lakukan pernapasan ini 3 kali.
  2. Bangun dari kursi dan berjalan-jalan sejenak. Dalam sebuah studi populer, Robert Thayer PhD, seorang profesor di California State University, bahwa berjalan-jalan bisa mengurangi rasa kantuk. karena dengan berjalan selama 10 menit meningkatkan energi hingga dua jam ke depan. Itu karena saat berjalan, oksigen dipompa melalui pembuluh darah Anda ke otak dan otot.
  3. Istirahatkan mata untuk hindari kelelahan, Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam dapat menyebabkan mata lelah. Alihkan pandangan dari layar komputer selama beberapa menit untuk membuat mata lebih rileks.
  4. Pilih cemilan yang sehat, Cemilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama, seperti : Kacang mentega pada kerupuk gandum atau batang seledri, Yogurt dan segenggam kacang-kacangan atau buah segar, Baby carrots dengan saus krim keju rendah lemak.
  5. Usahakan mengobrol. Jika anda tidak konsentrasi, ngobrollah untuk membuat pikiran agan rileks sejenak.
  6. Buatlah ruang kerja menjadi lebih terang. Lingkungan dengan pencahayaan redup memicu kelelahan. Studi menunjukkan cahaya terang dapat mengurangi kantuk dan meningkatkan kewaspadaan.
  7. Tarik nafas dalam-dalam, Menarik nafas yang dalam dapat meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Hal ini memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi, yang pada akhirnya membantu kinerja mental dan energi.
  8. Perbanyak minum air, Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Pastikan Anda minum banyak air dan makan makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti buah dan sayuran.
  9. Udara siang mengatur siklus tidur, Cobalah untuk menghabiskan setidaknya 30 menit sehari di bawah sinar matahari alami. (Bagi penderita insomnia, para ahli merekomendasikan untuk tidur pada jam matahari pagi bersinar). Berjalanlah keluar untuk menghirup udara segar sekaligus memulihkan kembali indera Anda.
  10. Lakukan Olahraga. Hasil analisis 70 penelitian pada 2006 yang melibatkan lebih dari 6.800 orang, para ahli dari Universitas Georgia menemukan, olahraga lebih efektif meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan di siang hari daripada mengonsumsi obat. Olahraga teratur juga meningkatkan kualitas tidur.

Sumber: http://mikeportal.blogspot.com/2012/09/tips-mempan-menghilangkan-rasa-kantuk.html


Login
Tips
28 November 2016

Liburan sudah dekat. Berikut beberapa tips agar kalian dapat menikmati liburan secara maksimal 

1. Lakukan survey lokasi

Sebelum pergi berlibur, kamu pasti...
read more...

Bursa Kerja Akse WMS
Expired : 15 September 2019

Expired : 08 September 2019
SEKRETARIS / STAFF PERSONALIA TONG TJI Tea House Bar Kualifikasi : - Wanita, usia max 28 tahun - Pendidikan minimal D3 (Sekretari/Psikologi/Manajemen SDM) - IPK minimal...
read more...

Kalender

TOEIC®
Online Registration
Pej. Struktural & Personalia
Contact Us
Bursa Kerja

Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya