Fakultas Vokasi
Universitas Katolik
Widya Mandala Surabaya

Halaman Depan
Berita & Info
Kalender Akademik
Jadwal Kuliah
Pendaftaran Online
Bursa Kerja
Fasilitas
Pelatihan

 
Tips
Tips
November 04, 2013
Rekomendasi Film untuk Sekretaris

Mau tahu film yang menarik mengenai seorang sekretaris yang berusaha menggapai impiannya??? “The Devil Wears Prada”. Itulah salah satu film yang patut untuk ditonton, khususnya bagi kita yang berprofesi sebagai seorang sekretaris. Film ini menceritakan seorang sekretaris yang dididik sedemikian keras sehingga menjadikan dia sebagai seorang sekretaris yang professional dan berkualitas. Berikut adalah review dari film hasil produksi Wendy Finerman ( FORREST GUMP ) ini.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Lauren Weisberger, The Devil Wears Prada merupakan film Drama Romantik Komedi yang dapat dibilang agak seru. Mengisahkan seorang pencari kerja yang akhirnya memasuki dunia yang ia tak tahu sama sekali sebelumnya. Dan kini ia harus menghadapinya. Dalam film ini penonton dibuat menyelami dunia sebuah majalah fashion. Bagaimana keadaan didalamnya dan apa saja seluk beluk didalam dunia tersebut.

Lulus kuliah dengan nilai tinggi dan diterima bekerja di sebuah majalah terkenal adalah impian Andrea "Andy" Sachs (Anne Hathaway). Nasib baik dan keberuntungan membawa Andy diterima bekerja di 'Runway', sebuah majalah mode terkenal, sebagai asisten junior seorang editor yang bengis dan kejam, Miranda Priestly (Meryl Streep), membantu asisten senior Miranda, Emily (Emily Blunt).

Bekerja di 'Runway' adalah impian jutaan gadis, betapa tidak semua karyawannya selalu tampil bak model, tubuh tinggi, kurus, dan selalu tampil chic dalam balutan busana merk Prada, Armani, Versace, Dolce&Gabanna dan sederet merk busana papan atas.

Sayang kenyataan berbicara lain, apa yang selama ini ada dalam pikiran Andy sangat jauh dari kenyataan. Andy harus berhadapan dengan Miranda, editor yang super bengis, yang selalu memberinya pekerjaan di luar batas kemampuannya, dan bahkan terbilang pekerjaan di luar kapasitasnya. Cacian, hinaan dan pandangan sinis menjadi makanan Andy setiap hari.

Ada suatu kalimat puintis saat Nigel menasihati Andy."Kamu pikir ini sekedar majalah biasa? Ini pedoman fashion semua orang yang melahirkan artis-artis terkenal. Disini tempat dimana semua orang bekerja dengan keras. Kamu, hanya 'sudi' bekerja. Ketika kamu hanya bekerja setengah hati lalu menangis hanya karena seseorang tidak memberikan kecupan di kening." Kalimat ini cukup menguatkan hati dari Andy sang tokoh utama.

Mungkin fashion merupakan sebuah tren dan identias seseorang. Memang benar seseorang dinilai dari penampilannya dan apa yang dipakainya tetapi bukan baju dan glamour make up namun bagaimana ia menjadi dirinya. Memilih apa yang baik dan berani menolak yang tak sesuai dengan dirinya. Sama seperti saat Andy memilih terus bekerja dengan Miranda dan mengalami hidup seperti saat dia sekarang atau pergi dan memulai hidup baru dengan pekerjaan baru. Dan ia akhirnya memilih mencari pekerjaan baru.

Dalam film ini, selain disuguhi wejangan-wejangan, mata kita juga dapat menyaksikan 'peragaan busana' berbagai artis di dalamnya.  Ending dari film ini, Andy keluar dari RUNWAY dan ia memberikan koleksi baju parisnya pada Emily. Dan Emily memberikan suatu wejangan bagi Next Emily di sampingnya. "Kamu memiliki sepatu yang besar untuk di isi" yang artinya kurang lebih Ia harus bekerja sebaik dan seperti sepatu pendahulunya/orang yang bekerja sebelumnya di tempat tersebut yaitu Andy.

Mampukah Andy bertahan menghadapi bos sekejam Miranda? Apakah pengabdiannya pada Miranda sepadan dengan harga yang harus dibayarnya? Bagaimana perjalanan kisah cinta Andy dan Nate atau justru Andy lebih memilih Christian? Film ini patut untuk ditonton karena memberikan teladan dan nilai moral yang baik. Yang pasti bagi Anda penyuka film-film komedi romantis atau meyukai novel chicklit, film besutan sutradara David Frankel bisa jadi pilihan berakhir pekan yang menghibur usai menjalani rutinitas, atau bisa jadi Anda justru menemukan trik menghadapi bos kejam dan berhati batu di balik film produksi Wendy Finerman ( FORREST GUMP ) ini. Bagi para calon sekretaris, silahkan lihat synopsis dan tonton filmnya yaa… :D

So, just relax and enjoy the movie. -^^-

 LY


Login
Tips
28 November 2016

Liburan sudah dekat. Berikut beberapa tips agar kalian dapat menikmati liburan secara maksimal 

1. Lakukan survey lokasi

Sebelum pergi berlibur, kamu pasti...
read more...

Bursa Kerja Akse WMS
Expired : 31 January 2020
General Recruitments :   - Minimum 1 year experience in the same field - Relevant educational background - Good communication skills - Fluent in English, both spoken and...
read more...

Expired : 27 November 2019
SECRETARY TO PT MIKATASA AGUNG Job Description: Processing data and present it in Excel Update & manage data, filing, etc Organising & maintaining diaries &...
read more...

Kalender

TOEIC®
Online Registration
Pej. Struktural & Personalia
Contact Us
Bursa Kerja

Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya