Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya

Halaman Depan
Berita & Info
Kalender Akademik
Jadwal Kuliah
Pendaftaran Online
Bursa Kerja
Fasilitas
Pelatihan

 
Berita & Info
Berita & Info
Oktober 2011, November 2011, Maret 2012
Mading Competition 2011-2012

Bim Salabim Abracadabra, bukan sulap bukan sihir. Inilah yang dilakukan oleh mahasiswa Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya. Barang-barang bekas yang berserakan disulap menjadi majalah dinding yang sangat menarik.

Kegiatan ini diadakan bulan Oktober 2011, November 2011, dan Maret 2012 dengan tema event-event yang sedang booming di bulan tertentu. Bulan Oktober panitia mengangakat tema Natal & Tahun Baru 2012. Valentine dan Paskah dipilih untuk menjadi tema Bulan November, serta sekretaris di  bulan Maret.

Susunan jadwal yang seperti itu memang terdengar agak aneh, tapi panitia punya alasan kuat mengapa lomba diadakan dengan jadwal seperti itu. Lomba diadakan sebelum event-event yang ada sebab bila event tersebut tiba, hasil karya pemenang lomba mading dapat dipajang untuk menjadi konsumsi publik sekalian memeriahkan lantai lima (AKSE) dengan menjadi penghias kecil di bulan-bulan tersebut.

Peserta terdiri dari beberapa kelompok. Tiap kelompok dapat memilih anggotanya sendiri minimal dua orang dan maksimal empat orang. Para peserta diberi kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka selama satu minggu. Setelah batas pengumpulan, mading-mading dari tiap kelompok akan dinilai oleh juri.

Juri Mading Competition 2011-2012 berasal dari dosen AKSE sendiri yaitu, Ibu Tuti Hartani dan Ibu Endah Imawati. Ibu Endah ini adalah wartawan di Harian Surya. Keduanya memilik selera tinggi dalam hal kesenian. Tak heran jika penilaian cukup ketat, tapi hasilnya benar-benar memuaskan alias paling oke punya. Lomba berhadiah uang ratusan ribu itu diikuti mahasiswa AKSE dengan antusias. Lumayan kan hadiahnya bisa buat nambah uang jajan. Hehehe..

Membuat mading tidak mudah, membutuhkan kreativitas yang tinggi agar dapat menghasilkan mading yang menarik perhatian orang untuk melihatnya. Tidak berhenti sampai di sana, mading juga harus informatif agar yang melihat dapat memperoleh informasi serta pengetahuan tentang suatu hal.

AKSE mencoba untuk mengajak mahasiswanya dalam mengatasi global warming dengan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak dipaki menjadi barang yang memiliki nilai guna, salah satunya adalah majalah dinding. Lewat lomba ini, AKSE juga ingin menjadi wadah untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas mahasiswanya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan agar mahasiwa AKSE dapat menjadi pribadi yang peduli dengan lingkungan serta menjadi pribadi yang memiliki kreativitas tinggi. Pesan tersebut disampaikan oleh Shinta Ferlina (2010) sebagai ketua panitia Mading Competition 2011-2012. (MdR)


Login
Tips
28 November 2016

Liburan sudah dekat. Berikut beberapa tips agar kalian dapat menikmati liburan secara maksimal 

1. Lakukan survey lokasi

Sebelum pergi berlibur, kamu pasti...
read more...

Bursa Kerja Akse WMS
Expired : 27 November 2019
SECRETARY TO PT MIKATASA AGUNG Job Description: Processing data and present it in Excel Update & manage data, filing, etc Organising & maintaining diaries &...
read more...

Expired : 25 November 2019
PT. RollindoPratama is asubsidiary company of PT. Multi RubindoMargomulyo area, Surabaya. Since its established in 2009, PT. RollindoPratama is one of the leading...
read more...

Kalender

TOEIC®
Online Registration
Pej. Struktural & Personalia
Contact Us
Bursa Kerja

Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya