Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya

Halaman Depan
Berita & Info
Kalender Akademik
Jadwal Kuliah
Pendaftaran Online
Bursa Kerja
Fasilitas
Pelatihan

 
Berita & Info
Berita & Info
25 Februari 2016
5 Excercise Myths Busted

Ada beberapa mitos yang sering dipercaya para wanita mengenai pelatihan yang sebenarnya ada yang benar dan kebanyakan salah. Banyak wanita mempercayai hal-hal tersebut berdasarkan pemikirannya sendiri dan tidak jelas kebenarannya.

Berikut ini adalah 5 mitos yang dipercayai wanita:

1.      Berolahraga akan memberikan otot-otot besar

Jika wanita banyak yang berpendapat bahwa berolahraga dapat membuat otot besar sehingga tubuh menyerupai laki-laki, ini sebenarnya tidak tepat. Wanita tidak akan memiliki otot besar seperti laki-laki karena laki-laki memiliki testosteron  10 kali lebih dari wanita. Jika wanita ingin memiliki otot yang besar dapat mengkonsumsi suplemen dan cara alami lainnyauntuk mendapatkan lebih banyak testosteron, dengan begitu banyak otot yang diperoleh.

2.    Wanita bisa berlatih lebih keras pada siklus menstruasi mereka

Wanita saat mengalami siklus menstruasi cenderung lebih senang bermalas-malasan, dengan makan yang banyak dan melupakan dietnya, serta enggan beraktifitas. Pada siklus menstruasi ini emosi mereka akan naik turun, dan tubuh menjadi sakit semua. Jika pada siklus menstruasi tetap melakukan latihan keras akan menyebabkan organ-organ internal bisa meradang, karena kram dan kembung. Jadi wanita bisa berlatih lebih keras pada siklus menstruasi itu tidak tepat. 

3.    High heels tidak merusak biomekanik dari seluruh tubuh

Wanita sangat menyukai sepatu hak tinggi (high heels) karna dapat memberikan ilusi yang ramping serta dapat memberikan kesan seksi dan sangat cocok untuk yang memiliki tubuh yang kurang tinggi. Tetapi sebenarnya jika menggunakan hak tinggi dalam jangka waktu yang panjang dan lama, akan mengakibatkan beberapa kerusakan pada tubuh. Terjadinya kontraksi yang terus menerus pada otot belakang kaki, yang berujung pada penyakit varises akibat tertekannya pembuluh darah kaki. Bahaya serius lainnya ialah terjadinya pembengkokan dan cacat tulang punggung. Pengaruh negatif sepatu hak tinggi juga mencakup daerah rongga panggul hingga bentuknya jadi tidak normal dan ukuran pantat semakin besar.

4.    Anda harus menggunakan diet kalori terbatas untuk menurunkan berat badan

Banyak wanita yang beranggapan bahwa diet yang benar dan cepat adalah dengan membatasi konsumsi kalori, sebenarnya ini adalah pemikiran yang salah. Banyak dampak negatif yang terjadi jika diet ini dilakukan. Memperlambat tingkat metabolisme tubuh, sehingga semakin sedikit yang dimakan maka semakin sedikit kalori yang dibakar. Dengan mengurangi konsumsi kalori sehingga mengurangi jumlah otot, karena kalori yang ada di dalam tubuh berkurang derastis maka tubuh akan mengambil otot sebagai gantinya. Meningkatkan aktivitas enzim penyimpan lemak dan mengurangi aktivitas enzim pembakar lemak. Mengurangi Output dari hormon thyroid, ini menyebabkan pengurangan tingkat pembakaran kalori saat istirahat. Meningkatkan peluang semakin gemuk.

5.    Hanya melakukan cardio akan membantu Anda menurunkan berat badan

Ketika dirasa tubuh mulai membesar kebanyakan wanita mulai berusaha bagaimana cara untuk menurunkan berat badannya. Banyak yang melakukan cardio agar dapat membantu menurunkan berat badan. cardio hanya membakar lemak pada otot sehingga untuk perubahan secara menyeluruh perlu mengintegrasikan latihan kekuatan seperti latihan beban dalam rutinitas latihan.


Login
Tips
28 November 2016

Liburan sudah dekat. Berikut beberapa tips agar kalian dapat menikmati liburan secara maksimal 

1. Lakukan survey lokasi

Sebelum pergi berlibur, kamu pasti...
read more...

Bursa Kerja Akse WMS
Expired : 27 September 2019
SECRETARY PT MIKATASA AGUNG Raya Rungkut Industri II No.2-4, Surabaya   Qualification : - Female, max 30 years old - Bachelor degree from all faculty, min GPA 3.00 -...
read more...

Expired : 15 September 2019

Kalender

TOEIC®
Online Registration
Pej. Struktural & Personalia
Contact Us
Bursa Kerja

Akademi Sekretari
Widya Mandala
Surabaya